Kamis, 13 November 2014

Kreativitas Menyambut Hari Natal



Lampion Christmas


Gak terasa ya bulan November akan berakhir dan kita akan menginjak bulan Desember. Ketika moment ini tiba, saya sadar kalau ternyata waktu begitu cepat berlalu. Tanpa terasa tahun 2014 akan segera berakhir dan berganti dengan tahun yang baru. Berbicara soal bulan Desember, bulan ini identik dengan perayaan natal. Biasanya orang-orang akan membuat berbagai macam persiapan untuk menyambut perayaan tersebut. Contohnya membuat pohon natal, menghias rumah, membuat kue , dan masih banyak lagi. 

Nah, kali ini saya ingin membuat sesuatu yang berbeda. Biasanya saya dan orangtua saya akan membuat pohon natal dan menghias rumah sama-sama. Dan sekarang saya ingin membuat hasil kreativitas saya sendiri dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang tidak lagi dipergunakan dirumah. Dan akhirnya saya membuat sebuah produk yang saya beri nama lampion christmas.

Proses pembuatan lampion christmas ini cukup mudah kok. Kita bisa memanfaatkan barang-barang bekas yang ada disekitar kita. Berikut langkah – langkah pembuatan lampion christmas :

1.      Siapkan alat dan bahan



*       Botol air bekas
*       Lampu
*       Pita warna
*       Aksesoris natal
*       Daun bunga
*       Hiasan bintang
*       stick
*       Gunting
*       Lem

 

Catatan: Bahan utama dari produk ini adalah botol bekas dan lampu, selanjutnya untuk bahan hiasan kita bisa memanfaatkan  barang-barang lain yang ada disekitar kita (sesuai dengan selera)


2.      Cara membuat
ü  Siapkan botol bekas dan gunting bagian tengahnya. Kemudian pasang lampu pada bagian atas dari ujung tutup botol. Adapun tujuan pemotongan dari bagian tengah botol tersebut karena botol terbuat dari plastik, dan cahaya lampu melalui listrik akan membuat botol panas. Sehingga sebaiknya bagian tengah dipotong agar tersedia ruang dan botol tidak terlalu panas ketika lampu dinyalakan

ü  Hiasi bagian luar botol untuk menutupi sisi bagian botol yang berwarna bening. Untuk menghiasi nya bisa menggunakan kertas atau pita. tambahkan pula hiasan bintang dan ditempel menggunakan lem pada sisi bagian bawah untuk memperindah tampilannya

ü  Kemudian untuk mengisi bagian ruang yang kosong pada bagian tengah botol, isi dengan pas foto yang terbuat dari stik bekas. Sebelumnya saya menambahkan daun bunga sebagai hiasan pada bagian bawah botol dan menambahkan aksesoris pada bagian atasnya lalu menempatkan pas foto tersebut.

ü  Tambahkan aksesoris pada bagian atas tutup botol untuk menutupi bagian ujung botol dan lampu yang terpasang didalamnya.

ü  Lalu tambahkan aksesoris yang lain sesuai dengan selera.

ü  Lampion telah selesai dan siap digunakan


Nah, ini dia hasilnya :)

Kegunaan :

Ø  Untuk lampu tidur atau lampu hias 


Thanks for reading, don't forget to give sign like guys.
Waiting for Christmas :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar